Revolusi Perancis: Penyebab dan Asal
Uncategorized

Revolusi Perancis: Penyebab dan Asal

Revolusi Perancis, paling sering disebut Revolusi 1789, sirkulasi awal yang melihat Prancis antara 1787 sama efektifnya dengan tahun 1799 dan mencapai klimaks pendahuluan di sana pada tahun 1789. Di sini adalah frase lemah “Revolusi 1789,” yang menunjukkan kesimpulan dari compang-camping. Rezim di Perancis dan melayani untuk memberikan penjelasan untuk kesempatan itu dari revolusi Perancis tahun 1830 dan 1848.

Revolusi Perancis sering menyebabkan hal-hal yang identik dengan revolusi di Barat pada akhir abad ke-18 sama efektifnya dengan sebab-sebab tidak beraturan yang setingkat dengan motif yang sejauh ini pada dasarnya merupakan konsep yang paling agresif dan juga konsepsi yang paling universal. dari revolusi.

Prinsip kerap akan memicu adalah struktur sosial Barat. Gadget feodal telah rusak langkah demi langkah dan juga sebelumnya telah menghilang di beberapa bagian Eropa. Beraneka ragam kemakmuran dan berdaging dari semakin banyak rakyat jelata kaya terbesar – pengecer, pakar, dan produsen, paling sering dikenal sebagai borjuis – bercita-cita untuk energi politik di negara-negara di mana ia sudah tidak lagi menyukainya.

Para petani, yang memiliki banyak tanah yang dimiliki, telah memperoleh pendidikan dan kehidupan yang sudah ketinggalan zaman yang identik dan ingin membuang sisa-sisa feodalisme yang berarti kebenaran untuk menyatukan hak-hak penuh pemilik tanah secara efektif tanpa biaya. untuk memperkuat kepemilikan mereka.

Selain itu, dari sekitar 1730, peningkatan persyaratan standar hidup telah menurunkan tingkat kematian di antara orang dewasa secara kritis. Ini, bersama dengan beberapa formula yang sama sekali berbeda, telah menghasilkan gumaman di masyarakat umum Eropa yang tidak ditafsirkan untuk bermacam-macam abad: itu berlipat dua antara 1715 sama efektifnya dengan 1800. Untuk Prancis, yang dengan dua puluh enam juta penduduk pada 1789 adalah dermawan mendeklarasikan Eropa, negate itu paling akut.

Masyarakat yang lebih besar menghasilkan peningkatan kebutuhan akan makanan sama efektifnya dengan barang-barang konsumen. Temuan tambang emas yang benar-benar berbeda di Brasil telah diterjemahkan secara umum dalam biaya di mana-mana Barat dari sekitar 1730, menunjukkan keadaan keuangan yang makmur. Dari sekitar 1770, arah ini mengendur, dan krisis keuangan, yang memicu ketakutan keamanan dan juga pemberontakan, berubah menjadi tradisional. Argumen untuk reformasi sosial mulai memenuhi syarat.

Filsafat – intelektual yang peristiwa-peristiwa ini terkesan dengan tulisan-tulisan – sepenuhnya dipengaruhi oleh para ahli teori abad ketujuh belas menangani Descartes, Locke dan Spinoza, bahkan seandainya mereka sampai pada kesimpulan yang sepenuhnya berbeda tentang politik, sosial, dan keuangan sangat penting. Sebuah revolusi dianggap terkenal untuk memanfaatkan ide-ide Montesquieu, Voltaire, atau mungkin Rousseau. Pencerahan ini dihilangkan di antara kursus-kursus berpendidikan oleh “masyarakat konsepsi” yang tak terbatas yang diciptakan pada waktu itu: resor masonik, komunitas pertanian, dan ruang belajar.

Akan tetapi, meragukan, di mana pun revolusi mungkin dapat mencapai tanpa adanya kekhawatiran politik lebih lanjut. Dihadapkan dengan pengeluaran kolosal yang ditimbulkan oleh perang abad ke-18, para penguasa Eropa ingin mengangkat uang tunai dengan memajaki para bangsawan seefektif para klerus, yang di banyak daerah sampai sekarang dikecualikan, Untuk membenarkan hal ini, para penguasa hanya mengajukan argumen. pemikir profesional dengan mengikuti pekerjaan “lalim tercerahkan.” Ini memicu respons melalui Eropa dari program, perkebunan, dan diet istimewa.

Di Utara, Amerika Serikat, reaksi ini menyebabkan Revolusi Amerika, yang dimulai dengan penolakan untuk menghubungkan pajak yang dikenakan oleh raja Inggris Raya. Para raja berusaha menutup tanggapan aristokrasi, dan kedua penguasa sama efektifnya dengan konferensi-konferensi istimewa yang diinginkan teman-teman di antara kaum borjuis non-istimewa dan juga para petani.

Bahkan seandainya debat ilmiah tetap ada tentang faktor-faktor pembocor pada penerus Revolusi, penyebab-penyebab berikutnya paling sering ditambahkan: (satu) borjuasi membenci pengucilannya dari energi politik serta peran kehormatan; (dua) petani benar-benar sangat sadar tentang topik pikiran mereka dan kurang megah dan tidak lagi siap untuk gadget feodal anakronistik dan memberatkan; (tiga) filosofi telah dibaca lebih intensif di Perancis daripada pengaturan lain; (empat) keterlibatan Perancis dalam Revolusi Amerika telah mendorong otoritas federal ke ambang bencana keuangan; (lima) Prancis pada dasarnya adalah negara dengan jumlah penduduk terbanyak yang dinyatakan dalam kegagalan polisi, dan Eropa dalam jumlah besar pada tahun 1788, yang sama efektifnya dengan masalah bisnis yang berkepanjangan, menambah keresahan; seefektif (enam) monarki Prancis, sekarang tidak lagi dianggap ditahbiskan secara ilahi, sekarang tidak lagi siap untuk menyesuaikan diri dengan tekanan sosial dan politik yang telah dimanfaatkan di dalamnya.

Related posts

Leave a Comment