Revolusi Komunis tahun 1949 di Tiongkok
Uncategorized

Revolusi Komunis tahun 1949 di Tiongkok

Pada tanggal 1 Oktober 1949, pemimpin Komunis Tiongkok Mao Zedong mendeklarasikan pola Republik Tiongkok (RRC) kita. Pengumuman itu melakukan perang saudara skala gajah antara partai Ulang Tahun Komunis Tiongkok (PKT) untuk melakukan boot ke pesta Ulang Tahun Nasionalis, atau mungkin Kuomintang (KMT), yang pecah dengan tergesa-gesa setelah Perang Dunia II dan juga telah didahului untuk beralih ke off peperangan antara 2 sisi dengan alasan tahun 1920-an. Perkembangan RRC juga menghubungkan rengekan panjang pergolakan pemerintah di Tiongkok yang dimulai oleh Revolusi Tiongkok tahun 1911. “Jatuhnya” daratan Cina ke komunisme pada tahun 1949 membuat Amerika Serikat menangguhkan hubungan diplomatik dengan RRC untuk banyak hal. tahun.

Pesta Ulang Tahun Komunis Tiongkok, dibuat pada tahun 1921 di Shanghai, pertama dan utama diubah menjadi bola sebagai tim evaluasi yang berjalan terkandung dalam batas-batas Front Bersatu pertama dengan pesta Ulang Tahun Nasionalis. Komunis Tiongkok bergabung dengan Angkatan Laut Nasional di Ekspedisi Utara 1926-27 untuk menyingkirkan bangsa panglima perang yang menjaga pola eksekutif pusat yang benar. Kolaborasi ini berlanjut hingga “Ketakutan Putih” tahun 1927, ketika kaum Nasionalis menyalakan Komunis, membunuh mereka atau mungkin membersihkan mereka dari pesta.

Setelah Jepang menginvasi Manchuria pada tahun 1931, manajer Republik Tiongkok (ROC) menangani risiko rangkap tiga dari pemberontakan Warlord, kebangkitan Komunis, dan invasi Jepang. Tidak puas dengan penekanan pemimpin Nasionalis Chiang Kai shek pada ancaman interior sebagai perubahan dari serangan Jepang, tim jenderal menculik Chiang pada tahun 1937 dan memaksanya untuk menilai kembali kerja sama dengan militer Komunis. Seperti yang pertama mencoba pada kekompakan antara otoritas Nasionalis dan PKC, Front Persatuan ke-2 ini dimodifikasi menjadi hidup singkat. Kaum Nasionalis mengeluarkan bahan-bahan yang dicari tentang yang berisi kaum Komunis, sebagai sebuah perubahan yang memfokuskan sepenuhnya pada Jepang, bahkan seandainya kaum Komunis bekerja untuk memberikan sebuah jambret pada pengaruh jiwa-jiwa mereka dalam masyarakat pedesaan.

Selama Perang Dunia II, populer membuat lebih kuat untuk Komunis ditingkatkan. Para pejabat AS di Tiongkok terkenal dengan penindasan diktatorial atas perbedaan pendapat di wilayah-wilayah yang dikelola Nasionalis. Kebijakan yang tidak demokratis ini ditambah dengan krisis masa perang membuat Pemerintah Republik Tiongkok menjadi tua terhadap risiko Komunis. PKC, pada bagian dari keberhasilannya, terampil dalam upaya awal reformasi tanahnya dan dimodifikasi untuk dipuji oleh para petani atas inisiatifnya yang tak kunjung padam untuk menangkal penjajah Jepang.

Pemberhentian Jepang menempatkan tujuan untuk kebangkitan perang sipil di Cina. Meskipun jujur ​​secara nominal demokratis, Pemerintah Nasionalis Chiang Kai shek terus menyelamatkan AS menjadi lebih kuat sebagai sekutu perang yang lemah dan ketika pihak yang berbeda untuk menghentikan Komunis berpengaruh terhadap Cina. Pasukan AS menerbangkan serangkaian pasukan Cina Nasionalis yang sangat besar ke dalam wilayah yang dikuasai Jepang dan membuat Anda tidak diragukan lagi dapat mempertimbangkan bagi mereka untuk meningkatkan pelepasan pasukan Jepang. Uni Soviet, sementara itu, menduduki Manchuria dan dengan jujur ​​menyerah ketika pasukan Komunis China berada di luar angkasa di wilayah itu.

Pada tahun 1945, cikal bakal acara-acara Komunis dan nasionalis, Chiang Kai shek dan Mao Zedong, bertemu untuk serangkaian pembicaraan tentang pola seorang eksekutif pasca perang. Keduanya sepakat pada harga demokrasi, satu militer tunggal, dan kesetaraan untuk kesempatan politik Cina ini. Gencatan senjata diubah menjadi renggang, namun, untuk boot, meskipun upaya berulang kali oleh AS Secara keseluruhan George Marshall untuk agen konsep, pada 1946 kedua belah pihak telah memerangi perang saudara habis-habisan. Ketidakpercayaan yang lama antara kedua belah pihak menyapu upaya untuk menciptakan eksekutif koalisi.

Karena peperangan sipil berlanjut dari tahun 1947 hingga 1949, kemenangan Komunis yang historis dianggap agak jauh semakin besar kemungkinannya. Meskipun Komunis tidak lagi melampirkan beberapa daerah perkotaan utama setelah Perang Dunia II, mereka memiliki akar rumput yang sangat fantastis yang membuat industri militer yang lebih kuat dan terkemuka menjadi semangat kerja, dan banyak sekali senjata yang diposisikan dari sumber-sumber Jepang di Manchuria. Lama korupsi untuk boot ke salah urus telah mengikis populer membuat lebih kuat untuk Pemerintah Nasionalis. Sebelumnya pada tahun 1947, Pemerintah ROC memodifikasi hari ini dengan memandang ke provinsi pulau Taiwan, di lepas pantai Provinsi Fujian, sebagai titik retret yang prospektif. Meskipun Pejabat di Administrasi Truman tidak lagi yakin dengan harga strategis kepada Amerika Serikat untuk menjaga hubungan dengan Cina Nasionalis, tanpa seorang pun di Pemerintah AS ingin dituduh memfasilitasi “hilangnya” China karena komunisme. Penolong keuangan dan angkatan laut bagi kaum Nasionalis yang menggeliat terus berjalan, bahkan seandainya tidak lagi pada jumlah yang mungkin dipertahankan oleh Chiang Kai shek. Pada Oktober 1949, setelah serangkaian kemenangan militer, Mao Zedong memproklamirkan institusi RRC; Chiang untuk kembali ke pasukannya melarikan diri ke Taiwan untuk berkumpul kembali untuk mendukung upaya mereka untuk merebut kembali daratan.

Kemampuan Amerika dan negara-negara RRC untuk melihat tanah populer di belakang institusi dari lambang novel Tiongkok yang diubah menjadi terhambat oleh setiap kebijakan dalam negeri untuk meningkatkan ketegangan di seluruh dunia. Pada bulan Agustus 1949, pemerintahan Truman mencetak “China White Paper,” yang menguraikan kebijakan AS sebelumnya terhadap Cina sebagian besar didasarkan pada konsep bahwa hanya pasukan Tiongkok yang dapat menyelesaikan hasil akhir dari perang sipil mereka. Sayangnya untuk Truman, bagian ini gagal memberikan perlindungan kepada administrasi dari biaya kepemilikan China yang “hilang”. Dinamika revolusi yang tidak lengkap, membuat Angkatan Laut dan Pemerintah Nasionalis yang pecah dan kelelahan serta vokal di Taiwan, jujur ​​meningkatkan sensasi di kalangan anti-komunis AS bahwa hasil akhir dari pertarungan akan berubah bulat. Pecahnya Perang Korea, yang mengadu Amerika Serikat dan Republik Rakyat Tiongkok pada sisi yang berlawanan dari perang dunia, mengakhiri beberapa industri yang berbeda untuk penginapan antara Republik Rakyat Tiongkok dan juga Amerika Serikat. Kekuatan Truman untuk menghentikan perang Korea dari penyebaran selatan menyebabkan kebijakan AS menyelamatkan eksekutif Chiang Kai shek di Taiwan.

Selama lebih dari 20 tahun setelah revolusi Cina tahun 1949, telah ada beberapa kontak, perubahan kecil dan sepenuhnya tidak ada koneksi diplomatik antara kedua negara. Kecuali Tujuh Puluh, Amerika Serikat berjuang untuk memahami Republik Cina, menempatkan Taiwan, sebagai otoritas nyata China dan mendukung eksekutif yang melestarikan ikatan Cina di PBB.

Related posts

One Thought to “Revolusi Komunis tahun 1949 di Tiongkok”

  1. Hello,

    Searching ftp uploader, old, new music scene 1990-2019.
    Ratio 1:1 upload/download
    Rock/Pop/Rap/Metal/Trance/Dance/House/Electro…
    Contact: http://0daymusic.org

    Best Regards,
    Robert

Leave a Comment