Gambar 'Bi Nka Bi' Adinkra dari Ghana – Perwujudan Perdamaian
Uncategorized

Gambar 'Bi Nka Bi' Adinkra dari Ghana – Perwujudan Perdamaian

Nenek moyang Asante awal dari Ghana secara cerdas membuat banyak simbol yang secara filosofis memberi petunjuk kepada individu masyarakat tentang kode faktual tinggal. Ini sangat membantu dalam menjual keharmonisan sosial dan hubungan bisu di antara mereka sendiri. Prognosis yang cukup besar dari simbol-simbol mengungkapkan kecerdikan leluhur Asante. Dibuat sejak tahun 1600-an, cukup banyak dari simbol-simbol ini terdiri dari interpretasi simbolik yang ketika direnungkan memberikan saran mendalam yang memperkaya forex faktual dari yang mematuhi mereka. Salah satu simbol penting Ghana adalah ‘Bi-Nka-Bi’.

Ilustrasi bergambar logo mengungkapkan beberapa kurva menonjol yang secara simbolis menggambarkan beragam orang di masyarakat. Dalam gambar yang dibuat secara filosofis, kurva melengkung ini menyatu menjadi satu bentuk penuh, menandakan kohesi atau kesatuan. Dengan demikian, logo tersebut menandakan perdamaian di antara satu sama lain. Yang lain memesan bahwa logo tersebut adalah ilustrasi abstrak dari dua ikan yang menggigit setiap ekornya, memperingatkan terhadap semua jenis perselisihan dan perselisihan.

Simbol ini secara harfiah berarti ‘Gigit sekarang, bukan yang lain’. Menggigit, seiring bertambahnya usia dalam konteks ini, persaingan perangkat, konflik atau kesalahpahaman. Logo tersebut memperingatkan individu masyarakat sekarang untuk tidak memungkinkan perintah anti-perdamaian untuk mengganggu perdamaian yang ada di antara mereka. Ini menganjurkan penyelesaian damai semua jenis kebingungan yang mungkin bisa menabur benih persaingan dan konflik. Dalam suasana Asante konvensional, perselisihan antar keluarga diperkirakan akan dibahas dan diperbaiki secara tiba-tiba di panggung keluarga oleh kepala keluarga ‘Abusuapanyin’. Ia diamanatkan oleh mertua yang terhormat dengan wewenang untuk mendengarkan keluhan dari setiap kesempatan yang mengarah pada perselisihan, menasihati dan secara damai memutuskan kesalahpahaman lebih cepat daripada akan merosot dan meluas menjadi konflik yang lebih besar. Peristiwa keras kepala yang membuat sekarang tidak mendengar ke kepala keluarga dikirim ke tuan kota metropolis siapa kepala dan kabinet tetua. Dia adalah urutan terakhir dalam semua masalah dan putusannya dipandang sebagai konklusif dari semua jenis konflik masyarakat. Dalam konflik lembut dan canggih yang identik yang terjadi antara kepala kota dan desa tetangga dikirim ke kepala tertinggi untuk memutuskannya. Inti dari semua pengaturan penyelesaian damai ini di masyarakat adalah agar setiap anggota masyarakat mengisap pipa perdamaian di atas fondasi fondasi biasa.

Sebagai pengingat kuno tentang paparan sosial penting ini dalam masyarakat Ghana, simbol ‘Bi-Nka-Bi’ secara umum tertulis, dimodelkan dan dilukis pada berbagai bangunan, barang tembikar, sandal, dan beragam benda yang berusia di masyarakat. Juga, logo sudah tua karena yang penting membuat dalam produksi banyak benda perhiasan untuk perhiasan non-publik. Sudah menjadi peringatan hari kemerdekaan ke-62 Ghana telah mengadopsi logo dalam menunjukkan pesan utama perdamaian di antara semua masyarakat etnis di negara ini. Penulis merekomendasikan penggunaan logo oleh yayasan dan lembaga perdamaian dalam menggambarkan citra perdamaian dan dalam semua jenis pendidikan tentang perdamaian yang dilakukan secara global.

Related posts

One Thought to “Gambar 'Bi Nka Bi' Adinkra dari Ghana – Perwujudan Perdamaian”

Leave a Comment